Sabtu, 02 Maret 2013

Wantex Pewarna Celana Jeans

Punya Celana Jeans tapi warna udah pudar gara-gara sering di cuci, mau tetep make tuh celana tapi kurang pede gara-gara warnanya yang pudar, mau beli celana jeans baru tapi duit belum ada. Solusinya terus gimana guys?


Lu udah pernah denger Wantex belum? Wantex ini adalah solusi masalah lu diatas tadi. Wantex merupakan nama produk zat pewarna untuk pakaian. Zat pewarna ini biasanya digunakan untuk mewarnai pakaian dalam membuat tampilan baju, celana kembali cerah.

Wantex ini gak susah kok buat lu nyarinya dengan kisaran harga Rp 3000 s/d Rp 5000 perbungkus, biasanya wantex dapat dicari di warung warung dan atau mungkin juga di toko material (eiittsss tapi saya belum pernah nanya kesana) :D
Contoh gambar:


Daripada beli baru yuk kita coba sendiri mewarnainya di rumah!

Contoh bahan-bahan yang diperlukan:
1. Celana Jeans yang ingin di warnai
2. Wantex
3. Panci
4. Sarung tangan karet atau plastik
5. Garam

Proses Pembuatan:
1. Didihkan air didalam panci setelah mendidih masukan garam dan Wantex kemudian aduk merata.
2. Masukkan celana jeans yang ingin di warnai, celup celupkan/aduk seperti saat nyuci baju (proses dilakukan tetap pada air dalam panci yang mendidih).
3. Matikan api lalu diamkan hingga 30 menit agar pewarna meresap dalam pakaian.
4. jemur pakaian tanpa di bilas (jangan terkena cahaya matahari langsung)
5. Setelah kering bilas pakaian dengan air keran lalu jemur kembali (tidak terkena cahaya matahari langsung).
6. Setelah kering bilas pakaian dengan detergen lalu jemur kembali (langsung dibawah cahaya matahari gapapa)
7. Jika sudah selesai pakaian bisa dipakai dan warna pun kembali cerah sesuai yang anda inginkan.

Selamat mencoba! :)


sumber:
[http://www.kabar24.com/index.php/tips-perbarui-celana-jeans-kesayangan-dengan-sentuhan-warna/]
[www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006842335/wantex-pewarna-pakaian/]

49 komentar:

  1. mantap gan
    Btw kalo buat ngewarnai seragam bs ga eah ,, c0z ane ada seragam abu2 pgin jd warna item . Bhan seragam y halus gtU . . Kayak katun . . Bs ga eah pake itU . .
    Ap ada pewarna khusus at seragam ?

    Mampir jg di blog ane y gan
    http://adryandt.blogspot.com

    BalasHapus
  2. gan ane mau warnain jaket jadi hitam tapi kan pergelangan tangannya dari elastis gitu, kalo kena air panas mendidih melar ga?

    BalasHapus
  3. Buat sepatu, tergantung bahannya gan. Ane pernah coba buat converse ane (bahan kanvas) dan berhasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benang putih nya gimana gan ikut kewarna juga apa enggak?

      Hapus
  4. kalo untuk celana bahan cino bisa ngga gan?soalnya celana saya warna krem luntur kayak ada bercak2 hitam gitu.pengen saya rubah jadi warna hitam atau coklat

    BalasHapus
  5. Bisa dibeli dimana... wantex warna hitam ada ga.?

    BalasHapus
  6. Saya menerima jasa pewarna ulang pakaian.... Obat.nya saya juga jual.... Untuk jasa perclana 20k... Untuk obat 15k .. Info 089602520902 lokasi jember luar kota bisa kirim via jne.... Fb @wantexservis

    BalasHapus
  7. Wantex aja di tempat kami info 089602520902 ... Luar kota bisa via jne lokasi kami jember

    BalasHapus
  8. wantex warna hijau muda atau hijau daun ada ga.

    BalasHapus
  9. permisi saya mau tanya, kalo ngembalikan celana warna hitam yang pudar, tapi celana saya ada kombinasi kain putihnya, yang di celup ke wantex kain hitamnya aja atau 1 celana yang saya celup, mohon jawbannya, trimakasih!!!!

    BalasHapus
  10. Kalo misalkan yang di wantex itu dogi yang super tebal pasti butuh lebih dari satu bungkus kan. Ane udah kasih 2 bungkus ttp ada bercak Alias kagak rata. Nah itu solusinya gimana? Soalnya dogi ane sering kena pemutih, pengaruh juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bercak itu akibat ga rata gan, mungkin wadah pas ngerendemnya ga lebar atau kurang besar. solusinya pake wadah baskom yang lebih besar dan klo bisa karna bahan dodge-nya tebel tambahin lagi wantexnya jadi 3 bungkus

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Kalo ngubah baju warna lain, jadi warna putih bagusnya pake pewarna merek apa ya? Soalny udah dcba 6bungkus pake pewarna merek nilon, tapi gak putih2 juga..

    BalasHapus
  13. Ada wantex warna pink/jambon..? Minta no hp nya bos.. Hub saya di 081 220 809 009

    BalasHapus
  14. gan saya mau beli wantex/wenter warna hitam ada ya?

    BalasHapus
  15. Kak, saya baru sekali pake celana denim warna Putih
    terus saya rendam pake Pemutih proclin
    eh setelah 1menit saya baru nyadar kalau celana berubah menjadi warna Kuning kecokelatan (dekil)

    Mau ngembaliin jadi warna Putih bersih lagi bisa gak ya? Kalau bisa, apakah ada wantek warna Putih?

    BalasHapus
  16. Ada yang tau harga wantek perkilo nya brp?

    BalasHapus
  17. Ada yang tau harga wantek perkilo nya brp?

    BalasHapus
  18. Beli wantex yg bagus daerah bandung dimna ya?

    BalasHapus
  19. Gan kalo buat sepatu bahan bludru bisa ngga?

    BalasHapus
  20. Gan kalo celana jeans yg panjang berapa bungkus wantexnya gan sama celana jeans yg pendek

    BalasHapus
  21. Yg jualan wantex d surabaya, dimana ya?

    BalasHapus
  22. Kalau boleeh tau tempat beli'y dimana yaah..

    BalasHapus
  23. Kalau boleeh tau tempat beli'y dimana yaah..

    BalasHapus
  24. yang jual wantex di daerah surabaya dimana ya min buat tugas ni hehe

    BalasHapus
  25. Daerah Tangsel beli wantex dimana jika ada info terimakasih byk

    BalasHapus
  26. Daerah Cikarang jual wantex dimana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dpt di cikarang ?? Jadinya belinya dmn ? Mohon info

      Hapus
  27. Posisinya dmna ya saya ingin beli

    BalasHapus
  28. Saya mau beli dong
    Berapa harga 1 saset wantex brow n alamat lengkapnya jgn lupa tenks

    BalasHapus
  29. Bahaimana cara pesanya?
    Saya ingin pesan 1 (warna hitam 15)

    BalasHapus
  30. Kalau celana biru mau ganti jadi coklat gmn caranya ya?

    BalasHapus
  31. Ingin berbagi Informasi Update! Sebelumnya Terima Kasih ya :)

    Klik salah satu kata di bawah untuk Baca selengkapnya !
    Jadwal Pertandingan Liverpool vs Chelsea Piala Super UEFA 2019

    Klik salah satu kata di bawah untuk Baca selengkapnya !
    Jadwal Bola Malam Ini Dan Pasaran Asianbookie

    BalasHapus
  32. wantex, berbahaya ga kalau kena tubuh?

    BalasHapus
  33. Buat celana leviess Black Id Bisa gk yh original dengan hrga rp.,450k

    BalasHapus